Manfaat Bio-SPF untuk Perendaman Benih

Mengandung Mikrobia aktif : Pseudomonas Flourencent, Thrichoderma sp, Kasmir dan Yeast. Sebagai Bio fertiliszer; memberikan suplai nutrii pada tanaman dan memanfaatkan mikrobia yg menguntungkan untuk pertanian. Sebagai Bio-Stimulant; akan merangsang benih/biji untuk berkecambah, merangsang pertumbuhan tanaman. Sebagai Bio-protectant; digunakan untuk mencegah dan menanggulangi OPT (Organisme pengganggu tanaman); Blas, BLB, busuk pelepah (pada padi), Layu, antraknosa (pada cabe), bulai (pada jagung), karat daun (pada kedelai), pucuk kering, antraknosa (pada bawang merah)
BIO SPF berbentuk serbuk 100gr dikemas dalam kemasan alumunium foil, sehingga mudah untuk diaplikasikan. Tiap kemasan dirancang cukup untuk budidaya lahan 1000m2

Selama ini banyak petani yang salah kaprah mengenai penanggulangan penyakit pada tanaman. Seperti halnya kebiasaan orang-orang dalam kehidupan sehari-hari, saat mereka mengalami sakit baru mencari obat untuk pengobatan.  Padahal seperti halnya imunisasi yang diberikan kepada bayi, pencegahan dapat dilakukan sebelum penyakit itu datang. Dengan imunisasi akan memberikan kekebalan sejak dini dan menghilangkan ketergantungan pada obat kimia.

Perendaman benih dengan BIO-SPF prinsipnya sama seperti proses imunisasi tadi. BIO-SPF mengandung mikrobia aktif Pseudomonas Flourencent, Thricoderma, Khamir dan Yeast. Dengan perendaman ini pengendalian penyakit tumbuhan bisa terjadi secara sistemik, masuk ke dalam sel jaringan tanaman.

Untuk tanaman padi, BIO-SPF ini bisa memberikan proteksi terhadap penyakit; Blas, Kresek/hawar daun, BLB dan busuk pelepah daun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *