Galeri Video

Manfaat Agens Hayati untuk Perlindungan Tanaman Lada – Petani Lada Tanjung Selor

 

Pada pertengahan 2016 lalu Pak Yantius harus mengalami masalah di kebun ladanya. Dari 1000 batang lebih tanaman lada yang ditanamnya banyak yang terkena penyakit busuk. Pada daun tanaman ladanya mula-mula menguning kemudian layu. Bila dijabut akarnya, akan nampak busuk.

(lebih…)

Mendulang Pendapatan Tinggi dari agribisnis Puyuh Mandiri

Bpk. Agus Sulamto membuktikan bahwa pendapatan dari budidaya puyuh tidak bisa dianggap remeh temeh. Dengan pengelolaan kebersihan kandang, stategi pengelolaan pakan serta kejelian mengamati perilaku ternak, akan didapatkan keuntungan optimal dari budidaya puyuh.  Bpk. Agus Sulamto juga membuktikan (lebih…)

Bagaimana kerja agens hayati mengatasi penyakit kuning

Penyakit BPB atau busuk pangkal batang di kalangan petani lada / merica ada yang menyebut dengan penyakit kuning. (lebih…)

Budidaya Melon Bpk Kinkin Warsito – Ngawi Jawa Timur

Ngawi menjadi salah satu daerah penghasil melon yang terkenal. Salah satunya karena metode budidaya yang dilakukan petani ngawi dengan memadukan budidaya organik. Dengan metode ini melon yang dihasilkan lebih berkualitas  dan disukai baik oleh penjual maupun oleh konsumen.

 

 

Budidaya Lele dengan Suplemen Organik / Probiotik VITTO

Saat ini budidaya ikan secara intensif tidak hanya mementingkan dari aspek pakan saja, melainkan juga melihat potensi dari ternaknya sendiri. Dengan memanfaatkan mikrobia yang membantu meningkatkan pencernaan lele, pakan dapat terserap lebih efisien sehingga pertumbuhan lebih cepat dan kadar amoniak lebih rendah, sehingga kolam tidak berbau.

(lebih…)

Loading...