Menghitung Sendiri Analisa Usaha Pengemukan Kambing & Domba

Kandang model panggung membuat ternak kambing lebih sehat

Kandang model panggung membuat ternak kambing lebih sehat

Karena banyaknya permintaan dari peternak maupun pelaku agribisnis, maka tim agrokompleks mengunggah analisa usaha dalam format xl (spread sheet). Harapannya, peternak atau pelaku agribisnis bisa mengolah sendiri sesuai kebutuhannya.

Berikut ini format xl (spread sheet) analisa usaha budidaya kambing yang dapat diunduh dan diolah sendiri disesuaikan dengan kebutuhan dan sumber daya yang ada.


Melengkapi analisa usaha diatas, berikut ini juga kami lampirkan modul budidaya penggemukan kambing dan domba yang dapat diunduh untuk dipelajari;

Loader Loading...
EAD Logo Taking too long?

Reload Reload document
| Open Open in new tab

Download

Bagikan :

1 Respon

  1. Riyan berkata:

    Alhamdulillah, lumayan sudah berbagi ilmu. Namun sepertinya kok masih jauh dari real-nya ya Mas ?, Contoh biaya tenaga kerja. Apakah UMK di Sleman/Bantul itu HANYA Rp.! JUTA PER BULAN ?

    Perlu kita sadari bahwa pembaca artikel yang sampeyan sajikan ini memiliki latar belakang yang sangat beragam, ada yang melihat penyajian ini hanyalah contoh format, namun ada juga yg langsung pakai angkanya. Tentunya akan sangat membantu jika biaya-biaya baik Fix cost maupun Variabel cost disajikan dengan angka-angka yang sesungguhnya dan sebaiknya juga diberikan tanggal dan tempat dimana belanjanya. Boleh jadi artikel ini akan terus dipakai sebagai referensi oleh para pembaca, khususnya yg berminat pada peternakan dan yg baru akan memulai, sehingga dalam 5 atau 10 tahun mendatang orang akan terus berdatangan dan membaca artikel ini dan tentu harga menjadi tidak relevan, kalau ada tanggal maka bisa membantu membandingkan dengan harga yg saat pembaca mempelajari artikel ini.
    Terima kasih & Salam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.