Analisa usaha

Unggul mengembangkan ternak kambing pedaging dengan pakan fermentasi…..

Pakan Model Fermentasi

analisa usaha ternak kambing untuk 100 ekor selama 100 hari
Dengan Vittoterna, secara ekonomis mampu meningkatkan nilai keuntungan

VITTOTERNA memiliki kandungan nutrisi komplek yang sangat cocok untuk membantu pertumbuhan kambing supaya dapat tumbuh dengan sehat . Dengan kemampuan memperbaiki sistem pencernaan dan menambah nutrisi pakan, maka kambing dapat tumbuh dengan bobot yang lebih maksimal karena penyerapan pakan menjadi lebih sempurna. (lebih…)

Analisa Usaha Budidaya Bawang Merah

 analisa usaha budidaya bawang merah skala 1 hektar.

analisa usaha budidaya bawang merah skala 1 hektar

Diatas adalah analisa usaha budidaya bawang merah secara semi organik, (lebih…)

Analisa Usaha Budidaya Jagung

analisa usaha budaya jagung -skala 1 hektar - 1 kali musim tanam
analisa usaha budaya jagung -skala 1 hektar – 1 kali musim tanam

Jagung menjadi komoditas  pangan penting selain padi. Indonesia menempati urutan 8 sebagai produsen jagung seantero dunia. Dan hal ini masih bisa ditingkatkan tentunya dengan cara budidaya yang tepat dan efisien. (lebih…)

Analisa Usaha Budidaya Pembesaran lele

analisis usaha budidaya lele, cara budidaya lele kolam terpal
Penggemukan lele,  panen 60 hari, dengan model kolam terpal

Sebagai catatan anlisa usaha diatas, biaya pakan merupakan biaya variabel terbesar dalam budidaya lele. Hal tersebut juga menjadi kendala nyata banyak peternak lele. Untuk mengantisipasi hal tersebut, peternak harus bisa pintar-pintar mengusahakan pakan alternatif. (lebih…)

Analisa usaha budidaya jahe gajah organik skala 1 hektar

budidaya jahe gajah organik, bercocok tanam jahe gajah, analisis usaha jahe gajah, jahe,

Analisa usaha budidaya jahe diatas adalah dengan metode budidaya murni organi, yakni tanpa pupuk kimia dan tanpa pestisida kimia. Untuk perkiraan pendapatan bisa disesuaikan dengan naik turunnya harga di pasaran, tetapi harga pendapatan diatas diasumsikan pada harga jual terendah, yakni Rp.7.000,- per kg panen basah. Untuk skala usaha yang lebih kecil, misalkan 1000 m2 , dapat dibuat dengan perbandingan sesuai kebutuhan. (lebih…)

Analisa Usaha Budidaya Pepaya California

Berikut ini analisa usaha budidaya pepaya california dengan skala 1000 m2. Dengan luasan tersebut, apabila jarak tanam 2 x 2,5 m, maka kira-kira terdapat ± 200 batang tanaman pepaya. Dengan perawatan yang baik, pepaya california mulai berbuah sejak umur 7 bulan setelah pindah bibit ke lubang tanam.

analisa usaha budidaya pepaya kalifornia, pepaya california, perhitungan produksi, perhitungan usaha, pepaya kalina, analisis usaha budidaya pepaya
analisa usaha budidaya pepaya california skala 1000 m

(lebih…)

Analisa Usaha Budidaya Melon

analisa usaha budidaya melon skala 1 hektar dengan teknologi organik MMC
Dengan teknologi organik MMC terjadi penurunan biaya sarana produksi sampai 20% dan peningkatan produksi serta keuntungan sampai 58%

Perhitungan biaya produksi dan pendapatan menjadi pertimbangan penting dalam keberlanjutan agrobisnis melon. Risiko kegagalan dan permintaan pasar juga perlu diperhitungkan.

Namun, resiko yang menyebabkan kerugian besar adalah karena gagal panen akibat serangan hama dan penyakit. Penggunaan pestisida kimia selain menimbulkan efek jangka panjang bagi kesehatan manusia yang mengkonsumsinya, juga lebih bersifat pengobatan. (lebih…)

Analisa usaha budidaya pembibitan lele model kolam terpal panen 60 hari

analisa usaha budidaya pembibitan lele mutiara model kolam terpal - panen 60 hari
analisa usaha budidaya pembibitan lele mutiara model kolam terpal – panen 60 hari

Analisa usaha diatas diasumsikan lahan yang dipergunakan untuk kolam lele adalah milik sendiri (bukan sewa). Jika lahan yang digunakan adalah sewa, maka biaya sewa lahan dimasukkan dalam  penghitungan biaya investasi.

Induk ikan lele yang akan dipijahkan berusia 1 tahunan dengan kira-kira 1.5 per ekornya. (lebih…)

Analisa usaha budidaya kambing penggemukan 100 hari

Model kandang ternak kambing
Model kandang ternak kambing

Keuntungan dari budidaya penggemukan kambing ini untuk 1 kali periode (100 hari) bisa mencapai 100% lebih. Dengan modal awal sekitar 100 juta  yakni pembuatan kandang 30 juta ditambah biaya sekitar 70 juta 1 kali awal periode,  sehingga dalam satu tahun sudah bisa menutup modal. Apalagi jika 1 tahun bisa membudidayakan sampai 3 kali periode, maka di periode yang ke 3 sudah mendapatkan keuntungan bersih. (lebih…)

Analisa Usaha Budidaya Padi Skala 1 Hektar

Analisa Usaha Budidaya Padi Non Organik Skala 1 Hektar - untuk 1 kali musim tanamAnalisis usaha budidaya padi diatas dengan beberapa catatan sebagai berikut ;

  • Ada tambahan investasi pupuk organik dan ZPT dari MMC senilai ± Rp. 1.550.000,-
  • Penggantian pestisida kimia dengan pestisida organik / agens hayati dari MMC untuk pengendalian hama dan penyakit, dengan nilai investasi ±  Rp. 650.000,- . Nilai investasi ini diasumsikan menggantikan biaya dari investasi untuk pestisida/obat-obatan yang dipakai sebelumnya.

(lebih…)

Budidaya Ayam Kampung Super Silangan Induk Super, Panen Sangat Cepat

Kecintaannya pada ternak membawa pada bisnis ternak dengan modal 0% dari kantong. Menyilangkan ayam kampung dengan ayam broiler hasilkan indukan unggul. Beternak ayampun jadi program rumahtangga bertema membiayai sekolah anak sampai lulus kuliah.

ayam kampung super baik bentuk maupun hasil dagingnya tak beda dengan ayam kampung biasa
ayam kampung super baik bentuk maupun hasil dagingnya tak beda dengan ayam kampung biasa

(lebih…)

 

Teknologi Karya anak negeri untuk ibu pertiwi

Visit Us On PinterestVisit Us On FacebookVisit Us On YoutubeVisit Us On Google PlusCheck Our FeedVisit Us On Twitter