Solusi kandang bersih, bebas lalat dan bau dengan vittoterna

teknologi tepat guna vittoterna MMC diterapkan pada ternak unggas broiler
teknologi tepat guna vittoterna MMC diterapkan pada ternak unggas broiler

Budidaya ayam pedaging/broiler memang menggiurkan. Mengingat kebutuhan daging ayam yang tak pernah  surut, bahkan permintaan nya cenderung naik. Namun seringkali peternak ayam broiler atau ayam pedaging ini menghadapi ‘keluhan’ lingkungan sekitar. Terutama apabila kebersihan kandang tidak dijaga sehingga menimbulkan pencemaran bau dan timbulnya lalat-lalat. Masalah selanjutnya yang muncul juga ancaman kesehatan anak kandang (petugas kandang) dan ternak unggas sendiri. Hal ini tentu saja mempebesar risiko kerugian bagi perternak.

Makanan yang tak terserap sempurna

ayam vittoterna, berbobot, lemak sedikit, daging kenyal dan antap
ayam lebih berbobot, lemak sedikit, daging kenyal dan antap

Sebenarnya timbulnya kotoran yang cenderung basah dan berbau ini karena makanan yang diberikan untuk ternak unggas kurang terserap sempurna. Dengan bantuan suplemen organik Vittoterna MMC, mengandung mikroba yang membantu proses pencernaan ayam pedaging tersebut sehingga makanan yang diberikan bisa terserap optimal. Sehinga, kotoran yang dihasilkan lebih kering lebih kering dan tidak berbau menyengat. Daging yang dihasilkan dari ayam Vittoterna menjadi lebih sehat karena rendah lemak, kenyal dan berbobot.

Adalah pak Sutrisna yang sudah berkali-kali mengalami kerugian dari usaha peternakan ayam broilernya. Kemudian diperkenalkan oleh pak Kelik dengan produk  Vittoterna. Baru dalam hitungan sudah menampakkan hasil pada ternak ayam broilernya. Ayamnya sekarang menunjukkan pertumbuhan yang signifikan dengan bobot yang naik rata-rata 2 ons, bahkan terus naik. Ayam cenderung bersih-bersih tidak ada kotoran yang melekat seperti sebelum-sebelumnya. Kotoran lebih kering, tidak berbau menyengat dan kandang lebih bersih. Kini anak kandang pak Sutrisna bisa merasakan tidak jijik memegang ayam-ayam tersebut. Tidak ada lagi komplain dari lingkungan sekitar soal bau dan lalat. Dan yang paling menggembirakan, setelah memakai Vittoterna ini pak Sutrisna bisa kembali tersenyum karena kali ini keuntungan sudah didepan mata.

Berikut dokumentasi yang berhasil diliput tim MMC:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *