Budidaya Kacang Panjang

budidaya kacang panjang


Teknis Budidaya Kacang Panjang

Kacang Panjang
Kacang Panjang

Kacang panjang dapat dibudidayakan di mana saja. Baik di lahan dataran tinggi maupun dataran rendah. Bahkan kacang panjang bisa dibudidayakan di lahan sempit pekarangan rumah atau dalam polybag ukuran besar (30 cm) . Namun agar bisa tumbuh maksimal, kacang panjang tumbuh baik pada tanah latosol atau lempung berpasir, subur, mengandung bahan organik tinggi dan drainasenya baik, pH 5,5 – 6,5 ,suhu antara 20 – 30oc  ,iklim kering, curah hujan antara 600 – 1.500 mm/tahun. (lebih…)

Teknis Budidaya Kacang Panjang

Kacang Panjang
Kacang Panjang

Kacang panjang dapat dibudidayakan di mana saja. Baik di lahan dataran tinggi maupun dataran rendah. Bahkan kacang panjang bisa dibudidayakan di lahan sempit pekarangan rumah atau dalam polybag ukuran besar (30 cm) . Namun agar bisa tumbuh maksimal, kacang panjang tumbuh baik pada tanah latosol atau lempung berpasir, subur, mengandung bahan organik tinggi dan drainasenya baik, pH 5,5 – 6,5 ,suhu antara 20 – 30oc  , iklim kering, curah hujan antara 600 – 1.500 mm/tahun. (lebih…)

Bercocok tanam kecipir, tanaman sayur alternatif pengisi lahan

1001 manfaat buah kecipir, solusi bagi penderita sariawan akut
1001 manfaat buah kecipir, solusi bagi penderita sariawan akut

Kecipir atau Psophocarpus tetragonolobus Salah satu tanaman budidaya yang mempunyai kandungan gizi tinggi sekaligus bernilai ekonomi tinggi adalah kecipir. Cara budidaya salah satu jenis suku Fabaceae ini yang tidak terlalu sulit dan cenderung bisa ditanam di sembarang lahan menjadi nilai tambah untuk menjadikannya tanaman pengisi lahan. Selain itu, daun kecipir juga bisa menjadi alternatif pakan ternak. (lebih…)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Teknologi Karya anak negeri untuk ibu pertiwi

Visit Us On PinterestVisit Us On FacebookVisit Us On YoutubeVisit Us On Google PlusCheck Our FeedVisit Us On Twitter