Menunjang Hasil Tanaman Sorghum dengan Teknologi Organik MMC

Pemupukan

  1. Pemupukan Dasar

Pemupukan dasar dilakukan pada saat awal / olah lahan. Pemupukan dasar yaitu  dengan pupuk kandang 5 ton / Ha, ditambah 10 botol MOSA GOLD isi 500 gr untuk lahan seluas 1 hektar.

Pupuk organik padat MOSA GOLD mampu sebagai pembenah tanah, yakni merombak sisa-sisa pupuk kimia yang masih ada dalam tanah sehingga dapat diserap tanaman. MOSA GOLD juga dapat bertahan di tanah kira-kira 6 bulan, sehingga memberikan nutrisi secara bertahap (slow release) ke tanaman.

Tabel pemberian Pupuk Organik & Hormon

Penyemprotan dilakukan saat pagi hari sebelum jam 9, yaitu saat stomata membuka dan dilakukaan pada sisi daun sebelah bawah.

Penyemprotan AGRITECH (5 tutup ) + HORTECH (1 tutup)  pada umur 2 minggu , 4 minggu dan 6 minggu  agar pertumbuhan vegetatif dan generatif lebih optimal.

Penyemprotan dilakukan saat pagi hari sebelum jam 9, yaitu saat stomata membuka dan dilakukaan pada sisi daun sebelah bawah.

Penyiangan dilakukan pada saat tanaman berumur 15 hari setelah tanam (HST).  Penyiangan kedua dilakukan pada saat tanaman berumur 28 – 30 hari setelah tanam (HST) pada saat sebelum dilakukan pemupukan kedua.

Please follow and like us:
0

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *