Manfaat daun Pepaya untuk ayam pedaging

teknik kandang model tanpa panggung budidaya ayam broiler
teknik kandang model tanpa panggung budidaya ayam broiler

Sebuah resep herbal yang disampaikan oleh seorang peternak ayam pedaging broiler asal Magelang (Bp. Sutrisno) ini bisa menjadi masukan buat agan2 Peternak Broiler. Untuk ilmiahnya silahkan dicari sendiri tapi secara aplikatif dan diyakini telah banyak membantu beliau dalam beternak selama ini.

Bagaimana caranya?

Jamu dari daun pepaya untuk diminumkan ternak pada saat umur 3 dan 7 hari, ditambah suplement cair Vittoterna bersinergi mengurangi angka kematian DOC, menebalkan fili2 pada dada ayam sehingga perkembangan maksimal , berikutnya akan mengoptimalkan penyerapan makanan ke dalam tubuh hingga terbentuk daging. Disamping itu juga memberikan ketahanan pada penyakit malaria yang menyerang ayam.

Cara pembuatan

Ambil 3 sd 5 helai daun pepaya yang tidak terlalu tua, lalu tumbuk hingga halus, setelah itu diberi sedikit air dan diperas. Perasan duan pepaya ini dicampur ke air minum. Takaran jamu tersebut cukup untuk kebutuhan sampai 1000 ekor ayam lebih.

Jika tidak mau repot, daun pepaya bisa diblender saja sampai halus dengan dicampur air.

Pemberian jamu daun pepaya ini bisa diberikan terus menerus dan disesuaikan jumlah serta besarnya ayam.

Demikian yang disampaikan beliau saat memberikan testimoni rahasia keberhasilan beternak dengan suplemen Vittoterna dari MMC.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *