Galeri Video

Budidaya Lele Intensif dengan Probiotik dan Penumbuh Pakan Alami

Berikut ini video dokumentasi penggunaan Vittoterna dan MMC Mina untuk ternak lele.

(lebih…)

Bahan pakan potensial untuk penggemukan sapi

Inovasi pakan alternatif untuk penggemukan sapi ini bertujuan untuk :

  1. Menekan kematian pedet pra-sapih
  2. Memperpendek jarak beranak
  3. Meningkatkan laju pertambahan bobot badan harian pedet
  4. Mempertahankan kondisi tubuh induk selama menyusui dalam kategori sedang
  5. Memberikan keuntungan ekonomis bagi peternak, limbah pertanian dan agroindustri pertanian memiliki potensi yang besar sebagai sumber pakan ternak ruminansia (ternak memamahbiak).

(lebih…)

Ternak ayam pedaging atau broiler rasa ayam kampung

karkas berbobot, sedikit lemak, daging kenyal dan terasa seperti ayam kampung
karkas berbobot, sedikit lemak, daging kenyal dan terasa seperti ayam kampung

Salah satu dampak positif penggunaan Vittoterna, selain bobot yang meningkat, karkas yang dihasilkan mempunyai kualitas daging yang berlemak sedikit. Bagi konsumen yang sudah mencobanya, ayam broiler dengan diberi suplemen organik Vittoterna ini apabila diolah berasa seperti daging ayam kampung.

Mikroba yang terkandung dalam Vittoterna yakni mikrobia asam laktat, mikrobia selulotik dan mikrobia amiliotik mendukung pendukung pencernaan ternak unggas sehingga makanan yang diberikan terserap lebih optimal. (lebih…)

Hanjeli, Solusi pangan alternatif dan prospektif

hanjeli alternatif pangan
tanaman hanjeli

Budidaya hanjeli mempunyai potensi luar biasa sebagai pangan aternatif. Kelebihan yang dimiliki hanjeli tak kalah dengan kandungan beras, apalagi kandungan protein hanjeli yang setara bahkan lebih dengan ikan salmon. Tepung hanjeli juga bisa diolah menjadi berbagai makananan.

Salah satu mitra MMC di Garut juga mengembangkan budidaya hanjeli ini. Dengan dipadu menggunakan teknologi organik MMC, hasil dari budidaya tanaman hanjeli lebih bisa didongkrak; panen meningkat, jarak panen lebih dekat dan mendukung kelestarian lingkungan. (lebih…)

Kombinasi pupuk ala petani padi batuampar guna meningkatkan produktivitas padi

padi jenis argo umur 25 hari dengan pertumbuhan luar biasa setelah penggunaan pupuk MMCBerbeda dengan di umumnya di Jawa yang lahan pertanian padi mulai terbatas, di kecamatan Batuampar, kabupaten kuburaya, sudah hal biasa petani mempunyai lahan garapan untuk budidaya padi dengan luasan berhektar-hektar. Sehingga ini menjadi potensi besar untuk meningkatkan swasembada pangan apabila dikelola dengan baik.

Pertanian padi di batuampar mendapati pengalaman berharga dengan penerapan pupuk organik MMC. Dengan arahan dari petugas lapangan dari dinas pertanian setempat, telah berhasil mempraktekkan kombinasi pupuk organik MMC dengan agrodyke yang sudah lama dipakai petani setempat. Kombinasi ini ternyata terbukti  meningkatkan produktivitas tanaman padi. (lebih…)

Teknologi Karya anak negeri untuk ibu pertiwi

Visit Us On PinterestVisit Us On FacebookVisit Us On YoutubeVisit Us On Google PlusCheck Our FeedVisit Us On Twitter