Antisipasi Fluktuasi Suhu Siang-Malam Yang Cukup Tinggi Dalam Budidaya Ternak Unggas

ayam Potong Broiler yang telah siap panen, sebelumnya dispesifikasikan sesuai dengan berat/ukuran masing2 ayamBagi peternak unggas maupun ternak ruminansia pada umumnya kondisi iklim memasuki bulan2 dingin (bediding) seringkali kurang diantisipasi sehingga kondisi ini sering membawa kerugian pada peliharaan misalnya ternak sakit, kurang nafsu makan sehingga lambat pertumbuhannya

Rendahnya suhu dimalam hari dan teriknya sinar matahari di siang hari , perlu diantisipasi dengan memberikan suplemen yang memberi nutrisi dan menghangatkan tubuh ternak, sehingga daya tahan ternak sering terpengaruh . Keadaan bediding  (suhu dingin) ini karena matahari berada jauh di utara khatulistiwa, untuk periode kira2 (40 hari) antara bulan Juni – Agustus.

Salah satu suplemen ternak yang berfungsi mempertahankan kesehatan, dan memberikan kehangatan pada ternak untuk melawan kondisi alam yang kurang menguntungkan adalah VITTO TERNA yang bisa digunakan 2 kali sehari yakni pagi dan sore. Dengan cara diberikan di minumannya atau komboran ternak .

Dosis untuk ternak unggas 1 cc / liter air minum (pagi dan sore), untuk ternak besar 1 tutup per ekor pagi dan sore lewat minuman atau komboran akan membantu menjaga kesehatan dan nafsu makan ternak sehingga tidak mudah terkena penyakit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *